Diberdayakan oleh Blogger.
السّلام عليكم

Sementara ini Blog masih terus dalam tahap perbaikan.

Mohon maklum jika masih kurang nyaman untuk dikunjungi.

Syukron ...


KOKKA ... sebuah nama yang merujuk pada jenis Pohon Kayu dari daerah Timur Tengah yang diyakini mempunyai "nilai" tersendiri di mata Ummat Islam. Di Indonesia khususnya, semua yang berbau "Kokka" begitu diminati masyarakat. Tasbih serta Asesoris lainnya yang diproduksi dari bahan baku buah Kokka telah begitu memasyarakat di Indonesia. Bahkan di daerah Martapura-Kalimantan Selatan, Kokka menjadi semacam Home Industri bagi kebanyakan masyarakat di sana. Dari daerah inilah beragam produk dari Buah Kokka diolah dan dibentuk dengan berbagai varian. Pemasarannya meliputi banyak daerah di Indonesia. Kami hadir untuk menyuguhkan semua produk Kokka yang ada untuk Anda koleksi dan membuka peluang untuk berbisnis bersama. Harga setiap produk beragam dan dapat dinegosiasikan untuk kepentingan pemasaran secara Grosir. Prospek pemasaran produk Kokka masih tetap cerah untuk jangka waktu panjang. Sepanjang antusias masyarakat itu sendiri yang meyakini keberkahan Kokka dalam keseharian mereka. Arahkan pilihan Anda dan segera hubungi kami untuk mengajukan penawaran. Salam ...
 

KETENTUAN PEMBELIAN





Alhamdulillah.. setelah sempat beberapa lama vakum karena kesibukan dan koneksi yang tidak stabil, kembali Blog ini Saya update.
Ucapan terima kasih juga Saya haturkan, tak lupa mohon maklum atas semua kekurangannya, Saya tujukan kepada Saudara-Saudari yang telah membeli produk-produk di Blog ini.

Ada beberapa perubahan/perbaikan yang antara lain dimaksudkan sebagai penyesuaian atas perkembangan transaksi penjualan ke depannya.

Perubahan/perbaikan tersebut antara lain : Ketentuan Harga Grosir dan Perubahan harga beberapa Produk di Blog ini.

Kemudian ... ada beberapa hal yang ingin Saya luruskan mengenai kesepakatan pembelian atau pertanyaan mengenai produk Kokka, utamanya melalui SMS atau Telpon langsung.

Beberapa hal yang ingin Saya tegaskan tersebut antara lain :

- Mohon dimaklumi jika Produk Kokka di Blog ini adalah Hand Made (buatan tangan), sehingga keseragaman pada bijian Tasbih misalnya, adalah diupayakan agar dapat sama besar-kecilnya.
Berbeda dengan pembuatan bijian Tasbih menggunakan mesin yang didesain khusus memotong bijian Tasbih, maka besar-kecilnya akan maksimal bisa diseragamkan.

Pembuatan bijian Tasbih Kokka adalah secara Manual, dikerjakan secara bertahap dan dengan sedapat mungkin bisa rapih agar hasilnya memuaskan.

Buah Kokka dibelah, dipotong diameternya sesuai ukuran yang dimaksud, kemudian digosok menggunakan Mesin Gerinda satu-persatu.
Tak heran jika 1 Tasbih Kokka bisa memerlukan 2-3 hari baru bisa selesai.
Andaikata bahan bakunya berlimpah dan mudah didapatkan, maka pembuatannya bisa dilakukan secara praktis melalui Mesin Pembuat bijian Tasbih.

- Adalah alamiah jika ada beberapa biji Tasbih Kokka yang "retak" atau celah serat buahnya lebar.
Hal demikian adalah lumrah mengingat Tasbih Kokka terbuat daripada jenis Buah yang seratnya khas.

Ada beberapa pertanyaan yang sering diajukan kepada Saya :

1. Mengapa dalam setiap Tasbih Kokka ada terdapat bijian tasbih yang memiliki retakan di permukaannya ?

2. Apakah bisa 1 Tasbih Kokka mulus semua bijiannya/tidak ada terlihat retakan sedikipun ?

Untuk pertanyaan pertama, jawaban yang bisa Saya berikan adalah berhubungan dengan keterbatasan bahan bakunya itu sendiri.
Seandainya bahan bakunya berlimpah dan mudah didapat, maka mudah saja bijian Tasbih Kokka disortir hanya yang terbaik dan mulus yang dirakit menjadi 1 Tasbih Kokka yang utuh.

Jadi adalah wajar jika ada beberapa bijian Tasbih Kokka  yang mempunyai retakan di permukaannya, karena hal tersebut lumrah menurut pada sifat unsur Kayu yang berserat.

Saya mengupayakan setiap Tasbih Kokka yang dijual di Blog ini adalah berkualitas "layak jual", jadi jangan khawatir kalau Tasbih Kokka di Blog ini tidak berkualitas dan jelek tampilan fisik bijian Tasbihnya.

Untuk pertanyaan kedua, bisa saja semua bijian Tasbih Kokka semuanya dipilihkan yang mulus dan bebas retak ... namun tentu saja juga ada tambahan biaya untuk sebuah Tasbih Kokka yang Spesial.
Insya Allah akan Saya rakitkan sebuah tasbih Kokka sesuai dengan pesanan yang dimaksud.

- Jika telah ada kesepakatan mengenai harga dan tidak dipastikan oleh Pembeli dalam 1-2 hari, maka kemungkinan harga yang telah Saya Diskon sesuai permintaan si Pembeli akan Saya kembalikan ke harga aslinya.

Saya sangat menghargai pihak-pihak yang ingin bermitra atau menjalin Relasi dan Saya sangat senang bisa bersilaturrahim melalui Jual-Beli produk Kokka.
Karena dengan Jual-Beli ini secara tidak langsung Saya telah mengenal banyak orang.
Namun Saya juga akan sangat senang bila permintaan kepada Saya agar mengkonfirmasi sesuatu dengan secepatnya juga ditanggapi oleh pihak yang bertanya dengan secepatnya pula, hingga komunikasi berimbang dan tidak mengambang.

Akan sangat baik jika Saya telah mengkonfirmasikan sesuatu, apakah itu melalui SMS, Telpon atau Email, sebaiknya segera ditanggapi dengan baik/segera.
Mohon ma'af bila Saya merubah kesepakatan jika konfirmasi dari Saya tidak diacuhkan atau terkesan "bertele-tele".
Apalagi jika orang yang bertanya tersebut "hanya menyelidik" atau "men-cek produk-produk jualan" Saya di Blog ini.

- Harga yang ingin dikurangi atau di-Diskon di bawah ketentuan pengambilan Grosir sudah dalam batas kemampuan Saya dalam menjualnya, mohon maklum bila tidak bisa terlalu banyak untuk mengurangi harga, kecuali bagi para Relasi yang rutin mengambil barang-barang Saya secara Grosir dalam jumlah banyak ... tentu saja bagi mereka harga yang Saya berikan lebih "miring" dan ringan.

Bandingkan saja harga yang ada di Blog ini dengan yang ada di Website lain, Insya Allah lebih "bersahabat" dan ringan, karena bukan melalui "Pihak Kedua/tangan kedua".

- Informasi produk yang Saya berikan adalah dengan "sejujurnya" dan menghindari "penipuan" secara tersamar.
Misalkan tentang TASBIH KOKKA BUNTET, maka Saya tegaskan bahwa ke-99 biji Tasbih-nya adalah terbuat dari Bahan Baku Buah Kokka Buntet.
Saya tidak ingin memanfaatkan ketidaktahuan dan ketidakjelian Pembeli dengan menegaskan Tasbih dari Saya adalah Buntet, padahal hanya beberapa biji Tasbih-nya saja yang Buntet.

Cukup banyak yang mengaku Tasbih Kokka-nya adalah "Buntet", padahal hanya beberapa biji Tasbih Kokka-nya yang Buntet.
Karena itulah tidak ada istilah Grosir tasbih Kokka Buntet mengingat bahan bakunya yang sangat susah ditemukan dalam kumpulan Buah Kokka.

- Bagi yang ingin "cepat" dalam pengiriman barang, bisa melalui TIKI JNE (ONE DAY SERVICE), di mana pengiriman barang bisa sampai dalam 1 hari.
Namun tentu saja tarif yang berlaku juga akan lebih daripada pengiriman biasa.
Akan ada tambahan biaya pengiriman untuk pengiriman cepat ini.

TIKI JNE di daerah Saya biasa tutup sekitar jam 4 sore.
Maka jika ingin dikirim secepatnya, pastikan kesepakatan berlangsung pada pagi atau siang harinya.
Jadi barang akan dikirim pada sore hari sekitar jam 2-3 Sore (sore besok paket akan sampai).

Saya bekerja pada pagi hari dan hanya mempunyai waktu untuk pengiriman pada siang-sore hari.

- Adapun komplain terhadap keterlambatan pengiriman, maka itu adalah TANGGUNG JAWAB KURIR / JASA PENGIRIMAN.
Saya hanya memaketkan barang sesuai pesanan dan memposkannya kepada yang berwenang sesuai aturan pengirimannya.

- Paket dari Saya yang berbobot kurang dari 100 Gram biasanya diposkan melalui jasa POS INDONESIA.
Kecuali jika lokasi pengiriman yang dimaksud susah terjangkau oleh POS INDONESIA (lambat sampainya meski memakai jasa pengiriman KILAT) maka pengiriman akan memakai jasa TIKI/TIKI JNE.

Lokasi atau daerah yang dimaksud misalnya daerah SINTANG - KALIMANTAN BARAT.
Jika memakai POS INDONESIA secara KILAT, maka paket akan sampai dalam 5-7 hari.
Namun jika memakai jasa TIKI maka paket akan sampai dalam 2-3 hari.

- Tambahan ONGKOS PENGIRIMAN akan disesuaikan dari jarak tempuh dan terjangkau atau tidaknya lokasi pengiriman oleh Jasa Pengiriman.
Biasanya lokasi yang agak menjorok ke dalam maka oleh Jasa Pengiriman dipungut tarif agak besar disebabkan kerumitan pengantaran.

Demikian beberapa hal yang ingin Saya sampaikan kepada pengunjung Blog ini,semoga bisa dimaklumi.
Sebelumnya Saya ucapkan terima kasih dan mohon maklum jika ada kalimat Saya yang kurang berkenan untuk dibaca.

Selamat berkunjung dan melihat-lihat berbagai Produk Kokka di Blog Saya.
Jika ada yang kurang jelas bisa ditanyakan melalui SMS/Telpon/Email.


Wassalamu'alaykum Wr. Wb.

=========================================

Agar lebih jelasnya mengenai cara/ketentuan pembelian produk Kokka di Blog ini, maka penjelasannya adalah sebagai berikut :

  1. Pembelian Produk Asesoris Kokka, seperti Gelang, Cincin dll ... adalah BELUM termasuk "ONGKOS KIRIM" sebesar Rp. 20.000 (Kecuali jika lokasi pengiriman melebihi ONGKIR Rp. 20.000, maka akan disesuaikan besar ONGKIR-nya. Insya Allah akan disusun daftar lokasi daerah pengiriman yang melebihi ONGKIR Rp. 20.000).
  2. Pembelian semua Produk Tasbih Kokka, baik TASBIH 99 ataupun TASBIH 33, sudah termasuk "ONGKOS KIRIM" sebesar Rp. 20.000 (Kecuali jika lokasi pengiriman melebihi ONGKIR Rp. 20.000, maka akan disesuaikan besar ONGKIR-nya. Insya Allah akan disusun daftar lokasi daerah pengiriman yang melebihi ONGKIR Rp. 20.000).


    Pengiriman akan dilakukan melalui KANTOR POS INDONESIA atau TIKI / TIKI JNE.

    Total Harga yang kami cantumkan adalah harga "JUAL" di Web/Internet. Bila Anda membeli secara Grosir/Partai maka harga yang kami berikan tentu lebih ringan. Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik tentang harga suatu produk.

    Kami akan mengirimkan List Harga Grosir Penjualan Tasbih atau Asesoris jika Anda BERMINAT untuk turut berbisnis dengan Kami, dengan SYARAT pernah order 1 x kepada kami.

    Kirim Email ke AbuNada.albanjari@yahoo.com atau telpon ke Nomer Saya untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.


    Terima kasih sebelumnya ...


    2 komentar:

    Kebun Cinta 2 mengatakan...

    maaf sangat rumit sekali penjelasan cara pemesanan anda,,susah dimengerti terlalu bertele2..

    Abu Nada mengatakan...

    Assalamu'alaykum.

    Untuk @kebun cinta 2...
    Jika Anda mencari keterangan tentang cara memesan, maka tentu saja Anda tidak menemukannya di sini :-)
    Silahkan Anda masuk ke bagian "CARA PEMESANAN" :

    http://kokka-kalimantan.blogspot.com/2011/01/alamat-email-abunada.html

    Di page ini Saya hanya menerangkan serba-serbi tentang "Pembelian".

    Ma'af jika semua serba belum teratur, termasuk tampilan Blog keseluruhannya.

    Dalam waktu dekat Blog ini akan Saya non-aktifkan dan pindah ke Website baru.

    Nanti akan diumumkan link-nya.

    Terimakasih ...

    Posting Komentar

    Entri Populer

    Komentar Terbaru